• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • IT Center
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada SEKOLAH PASCASARJANA
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang Kami
    • Posisi
    • Keunggulan
    • Struktur Organisasi
    • Layanan dan Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Kontak
  • PPID
    • Informasi Publik
      • Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan secara Berkala
      • Informasi Tersedia Setiap Saat
      • Daftar Informasi Dikecualikan
    • Layanan Informasi
      • Alur dan Prosedur Permohonan Informasi
      • Alur dan Prosedur Pengajuan Keberatan atas Informasi
      • Prosedur dan Tatacara Penyelesaian Sengketa
      • Maklumat Pelayanan Informasi Publik
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kalender Akademik
  • Admisi
    • Program Studi
    • Beasiswa
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan (UKT)
    • Registrasi
  • Kegiatan
    • Agenda
    • Berita
    • Penelitian
    • Pengabdian Masyarakat
  • Survei Layanan
  • Beranda
  • Berita
  • SPs UGM Gelar Workshop SOP untuk Perkuat Tata Kelola Layanan

SPs UGM Gelar Workshop SOP untuk Perkuat Tata Kelola Layanan

  • Berita
  • 22 April 2025, 13.06
  • Oleh: pudji_w
  • 0

Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (SPs UGM) menyelenggarakan Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai bagian dari komitmen peningkatan tata kelola dan kualitas layanan administrasi. Kegiatan berlangsung secara intensif selama sepekan, mulai 10 hingga 16 April 2025, bertempat di Ruang Sidang Pimpinan SPs UGM.

Setiap unit kerja dibagi ke dalam kelompok dan secara bergiliran mempresentasikan draft SOP yang telah mereka susun. Masing-masing staf sebagai penanggung jawab diberi kesempatan untuk menjelaskan alur kerja dan prosedur yang diusulkan.

Menariknya, proses paparan ini disaksikan langsung oleh Pimpinan Dekanat SPs UGM yang secara aktif memberikan masukan, arahan, serta klarifikasi untuk memperkuat substansi dan sinkronisasi antar unit. Fokus utama arahan pimpinan mencakup efisiensi, akuntabilitas, serta pentingnya integrasi sistem kerja yang selaras di seluruh lini pelayanan.

Workshop ini menjadi langkah strategis dalam menyusun dokumen SOP yang tidak hanya bersifat administratif, tetapi juga implementatif dan adaptif terhadap dinamika kerja sehari-hari. Dengan SOP yang terstruktur, diharapkan layanan di lingkungan SPs UGM dapat berjalan lebih optimal, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan sivitas akademika.

Penulis: Arfikah Istari

Tags: SDG 16: Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh SDG 4: Pendidikan Berkualitas

Recent Posts

  • Konsinyering Kerja Sama JTTS : Finalisasi Hasil Temuan Penelitian Langkah Pengambilan Kebijakan Berkelanjutan di Sumatera
  • SPs UGM Kuatkan Tridharma Pariwisata: Prodi Doktor Kajian Pariwisata Perluas STO dan Luncurkan Buku “Manajemen Pengunjung”
  • Mahasiswa S2-S3 Ilmu Ketahanan Nasional SPs UGM Ikuti Bootcamp Penguatan Tesis dan Disertasi
  • Prof. Armaidy Armawi Paparkan Astropolitik dan Ketahanan Nasional pada Senastindo VII AAU 2025
  • Prodi S3 Kependudukan dan BRIN Tinjau Arah Penelitian Strategis, Perkuat Kerja Sama Bidang Kolaborasi Riset
Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Telp. (0274) 544975, 564239
Email : sps@ugm.ac.id

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju