• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • IT Center
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada SEKOLAH PASCASARJANA
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang Kami
    • Posisi
    • Keunggulan
    • Struktur Organisasi
    • Layanan dan Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Kontak
  • PPID
    • Informasi Publik
      • Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan secara Berkala
      • Informasi Tersedia Setiap Saat
      • Daftar Informasi Dikecualikan
    • Layanan Informasi
      • Alur dan Prosedur Permohonan Informasi
      • Alur dan Prosedur Pengajuan Keberatan atas Informasi
      • Prosedur dan Tatacara Penyelesaian Sengketa
      • Maklumat Pelayanan Informasi Publik
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kalender Akademik
  • Admisi
    • Program Studi
    • Beasiswa
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan (UKT)
    • Registrasi
  • Kegiatan
    • Agenda
    • Berita
    • Penelitian
    • Pengabdian Masyarakat
  • Survei Layanan
  • Beranda
  • Berita
  • Pendaftaran Camaba Magister dan Doktor UGM Gasal 2025 Dibuka dalam Empat Gelombang.

Pendaftaran Camaba Magister dan Doktor UGM Gasal 2025 Dibuka dalam Empat Gelombang.

  • Berita
  • 4 Februari 2025, 11.02
  • Oleh: pudji_w
  • 0

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) bagi Magister dan Doktor di UGM Periode Gasal T.A 2025/2026 telah dibuka dan akan dilaksanakan dalam empat gelombang, demikian juga dengan prodi-prodi yang berada di Sekolah Pascasarjana UGM.

Gelombang pertama dibuka pada 8 hingga 21 Januari 2025, gelombang dua, 12 Februari hingga 12 Maret 2025, gelombang tiga dibuka 15 April hingga 14 Mei 2025, dan gelombang empat Dibuka 10 Juni hingga 2 Juli 2025.

Hal tersebut merujuk pada Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Semester Gasal 2025/2026 yang dimuat dalam laman http://um.ugm.ac.id.

Seperti yang disampaikan oleh Koordinator Bidang Akademik Sekolah Pascasarjana UGM, Ana Anggraini, M. Hum, yang akrab disapa mbak Ana. “Benar, pendaftaran periode Gasal TA 2025/2025 telah dibuka, silahkan ikuti prosedur dan penuhi persyaratannya supaya lancar prosesnya,” Ungkap Ana.

Masing masing gelombang mempunya jadwal Pembayaran Biaya pendaftaran, Test Substantif (apabila ada), Pengumuman Hasil Seleksi, Registrasi Online Bagi yang Diterima, Hasil Verifikasi Dokumen Registrasi dan Penetapan UKT, serta Periode Pembayaran UKT yang berbeda-beda, dan untuk jadwal masing masing tersebut dibuat di laman http://um.ugm.ac.id.

Namun demikian, untuk awal kegiatan akademik akan dimulai secara bersamaan yaitu mulai bulan Agustus 2025.

Persyaratan pendaftaran secara umum sama, meliputi ijazah dan transkrip pendidikan sebelumnya, Akreditasi program pendidikan sebelumnya, skor PAPS UGM atau TPDA PLTI atau TPA Bappenas, skor AcEPT UGM atau TOEP PLTI atau IELTS atau IBT Toefl atau ITP Toefl.

Selain itu pelamar juga perlu rekomendasi dari 2 orang yang mengenal calon mahasiswa, diutamakan Dosen Pembimbing Akademik pendidikan sebelumnya atau orang yang dianggap berwenang misalnya atasan tempat bekerja, juga perlu mengisi proyeksi keinginan dalam mengikuti pendidikan, surat ijin/surat tugas bagi yang sudah bekerja, MoU atau PKS khusus jalur kerjasama serta Surat pernyataan keaslian dokumen.

Khusus bagi Pelamar untuk calon Doktor wajib menyerahkan proposal penelitian disertasi.

Semua syarat tersebut dapat dilihat secara lebih rinci ke laman http://um.ugm.ac.id, pilih pascasarjana, pilih persyaratan pendaftaran.

Apabila pelamar ingin mengetahui prodi apa saja yang membuka pendaftaran periode ini serta nomor kontak prodi, kembali lagi silakan menuju ke laman http://um.ugm.ac.id, pilih pascasarjana, pilih program studi.

Kegiatan ini selaras dengan pelaksanaan SDGs Nomor 4 tentang Pendidikan Berkualitas, Nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Nomor 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Penulis : Arni Wistriatun

Tags: SDG 17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 8. Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi

Recent Posts

  • Konsinyering Kerja Sama JTTS : Finalisasi Hasil Temuan Penelitian Langkah Pengambilan Kebijakan Berkelanjutan di Sumatera
  • SPs UGM Kuatkan Tridharma Pariwisata: Prodi Doktor Kajian Pariwisata Perluas STO dan Luncurkan Buku “Manajemen Pengunjung”
  • Mahasiswa S2-S3 Ilmu Ketahanan Nasional SPs UGM Ikuti Bootcamp Penguatan Tesis dan Disertasi
  • Prof. Armaidy Armawi Paparkan Astropolitik dan Ketahanan Nasional pada Senastindo VII AAU 2025
  • Prodi S3 Kependudukan dan BRIN Tinjau Arah Penelitian Strategis, Perkuat Kerja Sama Bidang Kolaborasi Riset
Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Telp. (0274) 544975, 564239
Email : sps@ugm.ac.id

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju