• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • IT Center
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada SEKOLAH PASCASARJANA
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang Kami
    • Posisi
    • Keunggulan
    • Struktur Organisasi
    • Layanan dan Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Kontak
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kalender Akademik
  • Admisi
    • Program Studi
    • Beasiswa
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan (UKT)
    • Registrasi
  • Kegiatan
    • Agenda
    • Berita
    • Penelitian
    • Pengabdian Masyarakat
  • Publikasi
  • Dokumentasi
  • Beranda
  • Berita
  • Meningkatkan Strategi: Integrasi Media Owned, Earned, dan Paid untuk Komunikasi Efektif

Meningkatkan Strategi: Integrasi Media Owned, Earned, dan Paid untuk Komunikasi Efektif

  • Berita
  • 28 Agustus 2024, 07.37
  • Oleh: pudji_w
  • 0

Dalam memperkuat fungsi humas di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM), Staf Humas Sekolah Pascasarjana (SPs) UGM mengikuti workshop bertema “Integrasi Media Owned, Earned, dan Paid untuk Komunikasi Efektif.” Acara ini diselenggarakan secara luring pada 26 Agustus 2024 di Ruang Multimedia Lt 3 UGM Kantor Pusat.

Diskusi berjalan sangat lancar dengan paparan dari tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya. Workshop ini membahas langkah strategis dalam memahami Lanskap Media Owned, Earned, dan Paid. Media Owned mencakup pemasaran melalui saluran yang dimiliki langsung oleh organisasi, seperti situs web dan media sosial. Media Earned melibatkan promosi yang diperoleh melalui publikasi pihak ketiga, sementara Media Paid mencakup iklan berbayar dan promosi yang memerlukan biaya.

Narasumber pertama, Ryan, menekankan pentingnya memperkuat panduan merek atau brand guidelines dalam proses digital marketing. Panduan ini dapat membantu tim humas menentukan langkah pemasaran yang tepat dalam menghindari dampak negatif, dan memastikan pesan yang konsisten.

Narasumber kedua, Efenerr, menguraikan pentingnya konsistensi dalam menyampaikan pesan di seluruh saluran media owned, earned, dan paid. Beliau juga memaparkan cara memaksimalkan Return on Investment (ROI) dari berbagai saluran media, dengan menekankan pada penciptaan pesan yang koheren.

Narasumber ketiga, Winda, membahas kolaborasi antara berbagai tim pemasaran dan pentingnya pemilihan informasi yang relevan serta bernilai untuk media sosial. Beliau menekankan pada latihan media mapping sebagai alat penting dalam mengelola dan menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.

Gusti Grehenson, S.K.H., Koordinator Bidang Humas dan Keprotokolan, menyampaikan harapan agar workshop ini dapat membantu Tim Humas di seluruh lingkungan Universitas Gadjah Mada untuk lebih bijak dalam menentukan langkah strategis ke depan, meningkatkan efektivitas komunikasi dan pemasarannya.

Penulis: Arfikah Istari

Tags: SDG 16: Perdamaian Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh SDG 4: Pendidikan Berkualitas SDG 8. Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur

Recent Posts

  • Martin van Bruinessen Bahas Dinamika Konversi Agama dan Tradisi Kejawen di Wednesday Forum
  • Wednesday Forum CRCS Bahas Perjuangan Umat Katolik Tionghoa dalam Menjaga Tradisi
  • Internasionalisasi Pendidikan Tinggi: MMPT SPs UGM Gandeng UAS Osnabrueck dan ACQUIN
  • Praktik Pengelolaan Sampah Sebagai Inisiatif Lokal Masyarakat Padukuhan Nanggulan, Maguwoharjo
  • Sekolah Pascasarjana UGM Hadiri Diskusi Ilmiah Green Growth: Sustainable Growth With Equity
Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Telp. (0274) 544975, 564239
Email : sps@ugm.ac.id

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY