• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • IT Center
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada SEKOLAH PASCASARJANA
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang Kami
    • Posisi
    • Keunggulan
    • Struktur Organisasi
    • Layanan dan Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Kontak
  • PPID
    • Informasi Publik
      • Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan secara Berkala
      • Informasi Tersedia Setiap Saat
      • Daftar Informasi Dikecualikan
    • Layanan Informasi
      • Alur dan Prosedur Permohonan Informasi
      • Alur dan Prosedur Pengajuan Keberatan atas Informasi
      • Prosedur dan Tatacara Penyelesaian Sengketa
      • Maklumat Pelayanan Informasi Publik
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kalender Akademik
  • Admisi
    • Program Studi
    • Beasiswa
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan (UKT)
    • Registrasi
  • Kegiatan
    • Agenda
    • Berita
    • Penelitian
    • Pengabdian Masyarakat
  • Survei Layanan
  • Beranda
  • Berita
  • Menjadi Karyawan Bintang

Menjadi Karyawan Bintang

  • Berita
  • 30 Desember 2022, 00.00
  • Oleh: ismamisdalenitiarasani
  • 0

Hyatt Regency Jogja (30/12/22) Menjadi karyawan bintang hendaknya menjadi keinginan tiap anggota tim kerja di suatu institusi karena posisi karyawan bintang tidak akan pernah tergantikan. Untuk mencapai hal tersebut perlu kita mengenali diri sendiri dengan cara instropeksi diri, mau dievaluasi, bila perlu meminta umpan balik dari orang, dan benchmarking dari teman yang dikenal baik.

Kalau kita bekerja perlu juga kita tanyakan pada diri sendiri apakah kita sudah memberikan kontribusi yang baik,  menjadi anggota tim yang produktif atau justru “meresahkan”. Circle yang baik juga dibutuhkan, agar bisa memberikan insight, energi yang baik dalam bekerja.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Motivation Training yang diselenggarakan SPs di Grand Ballroom Hyatt Regency Jogja pada Kamis, 29 Desember 2022 bersama motivator Ferry Anggara, seorang penyiar tivi, sekaligus motivator asal Solo.

“Dimanapun kita berpijak nama kita dikenal, jangan mau jadi yang biasa-biasa saja, bahkan kepergian kita disyukuri orang lain.” Kata Ferry.

Dalam hal mengenali diri Fery menjelaskan perlunya instropeksi diri, Ferry mencotohkan apabila kita sering bermasalah dengan teman, maka perlu instropeksi jangan-jangan kita yang bermasalah. Cara lain yang bisa ditempuh dengan meminta umpan balik dari orang lain, menayakan “aku ki piye to” atau apabila pimpinan sedang melaksanakan evalusi jangan dimusuhi, karena tanpa evaluasi, dan dibiarkan “nggladrah” maka akan menuju ke jalan kesesatan.

Sementara dalam hal bencmark, Ferry menjelaskan perlunya melihat cara kerja teman yang dikenal baik, karena pada hakekatnya kita semua ingin dikenang dengan baik.

Di pagi hariya, Dekan SPs Prof. Ir. Siti Malkhamah, M.Sc., Ph.D menyampaikan tentang capaian-capaian, harapan dan hal-hal yang masih menjadi target kerja SPs di tahun mendatang.

Sama halnya dengan dekan, 3 perwakilan Kaprodi dari seluruh prodi yang ada di SPs, juga menyampaikan capaian-capaian prodi, serta harapan dan hal hal yang masih belum tercapai di tahun 2022 ini. (SPs/arni)

 

Recent Posts

  • Diskusi Etnografi Kajian Budaya dan Media Soroti Arah Baru Metode Penelitian Kontemporer
  • Program Studi Kajian Budaya dan Media Bahas Dimensi Gender dalam Kekerasan dan Perdamaian
  • Program Studi Kajian Budaya dan Media Bahas Interseksionalitas Identitas Gender dalam Diskusi Media dan Gender
  • Komunitas Kandang Kebo Raih Anugerah Kebudayaan 2025 Bidang Upakarya Budaya
  • Waqf Research Roundtable Forum Tahun 2025 Penguatan Riset Wakaf untuk Pembiayaan Pembangunan Berkelanjutan: Arah, Peluang, dan Tantangan
Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Telp. (0274) 544975, 564239
Email : sps@ugm.ac.id

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju