• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • IT Center
  • Webmail
  • Informasi Publik
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada SEKOLAH PASCASARJANA
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tentang Kami
    • Posisi
    • Keunggulan
    • Struktur Organisasi
    • Layanan dan Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Kontak
  • PPID
    • Informasi Publik
      • Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan secara Berkala
      • Informasi Tersedia Setiap Saat
      • Daftar Informasi Dikecualikan
    • Layanan Informasi
      • Alur dan Prosedur Permohonan Informasi
      • Alur dan Prosedur Pengajuan Keberatan atas Informasi
      • Prosedur dan Tatacara Penyelesaian Sengketa
      • Maklumat Pelayanan Informasi Publik
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kalender Akademik
  • Admisi
    • Program Studi
    • Beasiswa
    • Syarat Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Biaya Pendidikan (UKT)
    • Registrasi
  • Kegiatan
    • Agenda
    • Berita
    • Penelitian
    • Pengabdian Masyarakat
  • Survei Layanan
  • Beranda
  • Berita
  • Komitmen Perbaikan Berkelanjutan, SPs Gelar Lokakarya Penyusunan SOP Lanjutan

Komitmen Perbaikan Berkelanjutan, SPs Gelar Lokakarya Penyusunan SOP Lanjutan

  • Berita
  • 22 Mei 2025, 09.42
  • Oleh: pudji_w
  • 0

Kamis (15/5), Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Prosedur Operasional Standar. Kegiatan ini merupakan rangkaian lokakarya sebelumnya yang telah diselenggarakan pada 10-16 April lalu. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, fokus utama lokakarya ini adalah finalisasi konsep untuk penyelenggaraan dialog kolaboratif antar unit dalam rangka mempresentasikan hasil penyusunan prosedur kepada pihak-pihak terkait. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen SPs UGM dalam perbaikan berkelanjutan tata kelola layanan administrasi.

Program penyusunan prosedur operasional standar merupakan salah satu langkah strategis SPs UGM dalam memperbaiki tata kelola layanan administrasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju ditambah dengan meningkatnya kompleksitas layanan, kegiatan ini menjadi sarana untuk memperbaiki berbagai isu dan kendala yang dihadapi setiap unit dalam proses bekerja.

Pelaksanaan lokakarya ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Prof. Dr. Widyanto Dwi Nugroho, S.Hut., M.Agr.Sc.. Pada kesempatan ini, Widy menjelaskan bahwa perlu ada pemantapan tata waktu pelaksanaan, berbagai pihak yang akan diundang, serta bahan-bahan pendukung dalam dialog antar unit yang akan diselenggarakan kemudian.

Dr. techn. Khabib Mustofa, S.Si., M.Kom. selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia turut menambahkan bahwa perlu adanya matriks bersama untuk setiap kelompok sehingga penyelenggaraan dialog antar unit kedepan dapat dilaksanakan secara efektif.

Hasil dari penyelenggaraan lokakarya ini adalah penguatan kerangka acara dialog kolaboratif antar unit yang akan diselenggarakan pada Juni 2025 sebagai sarana pemaparan prosedur operasional standar yang telah disusun untuk mendapatkan umpan balik dari setiap pihak terkait. SPs berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah baik dalam meningkatkan kualitas kerja untuk mewujudkan lingkungan kerja yang kolaboratif dan inovatif.

Penulis: Muthia Nur Arifah

Tags: SDG 17: Kemitraan untuk Mencapai Tujuan SDG 8. Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi SDG 9: Industri Inovasi dan Infrastruktur

Recent Posts

  • Diskusi Etnografi Kajian Budaya dan Media Soroti Arah Baru Metode Penelitian Kontemporer
  • Program Studi Kajian Budaya dan Media Bahas Dimensi Gender dalam Kekerasan dan Perdamaian
  • Program Studi Kajian Budaya dan Media Bahas Interseksionalitas Identitas Gender dalam Diskusi Media dan Gender
  • Komunitas Kandang Kebo Raih Anugerah Kebudayaan 2025 Bidang Upakarya Budaya
  • Waqf Research Roundtable Forum Tahun 2025 Penguatan Riset Wakaf untuk Pembiayaan Pembangunan Berkelanjutan: Arah, Peluang, dan Tantangan
Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Telp. (0274) 544975, 564239
Email : sps@ugm.ac.id

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju