Program Magister Agama dan Lintas Budaya

TerakreditasiA
Adrress : Gedung Sekolah Pascsarjana UGM lantai 3, Universitas Gadjah Mada
Jl. Teknika Utara, Pogung, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
Phone : +62 (274) 544976
Fax :
E-mail : crcs@ugm.ac.id
Website : http://crcs.ugm.ac.id
Old page
Download : Dokumen Akreditasi
APPLY NOW HOME PAGE
Studi Agama dan Lintas Budaya didirikan pada tahun 2000. Studi Agama dan Lintas Budaya adalah satu-satunya program akademik yang berfokus pada studi agama di universitas yang tidak berafiliasi dengan agama di Indonesia. Visi dari program ini adalah untuk memajukan pembangunan masyarakat yang demokratis, multikultural, dan berkeadilan di Indonesia dengan mendirikan pusat studi agama yang memiliki reputasi baik di daerah.
Studi Agama dan Lintas Budaya menawarkan program magister dan doktoral dalam studi akademik agama. Program studi menggunakan analisis kritis dari berbagai metode dan teori yang digunakan oleh para sarjana dalam upaya mereka untuk menjelaskan dan menjelaskan fenomena yang termasuk dalam label agama.
Kelompok studi
Kelompok studi yang ditawarkan di program kami bukanlah jalur kursus yang saling eksklusif yang harus dipilih siswa, tetapi menunjukkan kelompok kursus yang ditawarkan program untuk mencerminkan orientasi dan kekuatan kurikulum dan pengembangan penelitian kami. Saat ini, fokus program berkisar pada tiga kelompok utama:
a. Hubungan Antar Agama (IRR);
b. Agama dan Budaya Lokal (RLC); dan
c. Agama dan Isu Kontemporer (RCI).

Minat Studi